Jl Otto Iskandardinata Raya no. 149 08111894894 bbfbutchershop@gmail.com

Meat Shop

Cara Mengolah Daging Sapi

Tips Cara Mengolah Daging Sapi agar Empuk dan Enak

7. Cara Mengolah Daging Sapi agar Empuk dan Enak

Sampai saat ini cara mengolah daging sapi masih menjadi salah kaprah di masyarakat. Pasalnya tak jarang orang salah memasak daging sehingga membuatnya terasa alot saat dimakan. Setidaknya daging sapi yang diolah mesti mudah dicerna oleh tubuh, sehingga mengharuskan Anda memasak daging dengan tekstur lembut dan empuk. Dengan begitu, olahan daging semakin disukai anak-anak dan keluarga kecil Anda.

Tips Mudah Mengolah Daging Sapi

Memasak daging sapi memang menjadi pilihan di hari special, seperti menu hari raya atau perayaan pernikahan. Namun daging sapi juga biasa diolah dalam berbagai macam hidangan, misalnya rendang sapi, sup, gulai, dan lain sebagainya. Tentu saja, daging sapi ini harus dimasak dengan cara yang benar agar empuk dan enak. Untuk selengkapnya, silahkan ikuti tips berikut.

  • Tips pertama adalah pukul daging sapi agar terasa lebih empuk sebelum diolah. Cara ini dilakukan untuk melemaskan otot daging sapi maupun seratnya supaya lembut. Sebaiknya lakukan pemukulan daging menggunakan tangan atau palu.
  • Potong daging dengan cara melintang atau melawan alur urat dan seratnya. Memotong seperti ini akan membantu daging sapi menjadi empuk secara merata. Sehingga ketika digigit, serat daging sapi mudah terpecah dan tidak menimbulkan kealotan. Tentu saja masakan daging sapi semakin lezat dimasak.
  • Buatlah bumbu menggunakan asam atau cuka guna menghindar daging sapi alot. Sebelum dimasak olah daging sapi dengan bumbu tersebut secara merata. Resep rahasia pengempuk daging sapi adalah menggunakan air perasan dari buah nanas. Biarkan bumbu meresap dengan didiamkan 2-3 jam, bahkan ada yang diungkep sampai 12 jam agar lebih daging sapi lebih empuk. Namun perlu menambahkan bumbu lainnya agar daging memiliki cita rasa yang enak.
  • Masak daging sapi di atas api sedang dan jangan terlalu matang. Pastikan temperatur pada saat memasak harus tepat agar daging tetap empuk, yakni dalam 145°F atau 63°C. Pasalnya jika temperatur terlalu tinggi membuat daging justru mengeras saat mulai mendingin.

Demikian cara mengolah daging sapi agar empuk dan lezat. Pada saat memasak daging sapi melalui banyak proses mulai dari memukul, memotong, membumbui, hingga memasaknya agar matang sempurna. Namun, mengolah daging sapi sesungguhnya lebih sederhana dari pada memasak daging ayam atau kambing.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Outlet Locations

Visit Our Store

,

Contact Us

Talk to our sales team. We look forward to learn more about you, your business, and how we can help you creating a better beef eating experience.

email: bbfbutchershop@gmail.com

Call : +628 111 894 894

X
Call Now
Directions
%d bloggers like this: