Jl Otto Iskandardinata Raya no. 149 08111894894 bbfbutchershop@gmail.com

Meat Shop

Bagian dagingSirloinTenderloin

Bagian Daging Sapi yang Paling Mahal Harganya

3. Bagian Daging Sapi yang Paling Mahal

Bagi yang penasaran tentang bagian daging sapi yang paling mahal, maka Anda telah mengunjungi situs yang tepat. Kali ini akan kita bahas tentang bagian-bagian daging sapi mulai yang paling mahal harganya. Mahal tidaknya sebenarnya tergantung apa? Berikut penjelesannya.

Penyebab Perbedaan Harga pada Bagian daging Sapi

Sebelum membahas tentang bagian daging sapi yang paling mahal, kita akan membahas terlebih dahulu tentang penyebab perbedaan harga pada bagian daging sapi. Jadi sebenarnya perbedaan harga disebabkan karena beberapa hal seperti tekstur daging, kandungan lemak, kandungan nutrisi, rasa daging, dan aroma yang dihasilkan.

Jadi tentunya ada perbedaan harga daging yang bertekstur lembut dan yang bertekstur agak keras. Begitu juga dengan kandungan lemaknya, kandungan lemak mempengaruhi harga daging. Nah berikut daftar bagian daging sapi dengan harga paling mahal. Anda bisa melihat perbedaan tekstur daging dan kandungannya untuk bisa melihat alasan lebih lanjut terkait penyebab perbedaan harga.

Bagian Daging Sapi Paling Mahal

1. Tenderloin

Tenderloin atau has dalam merupakan salah satu bagian daging sapi terbaik karena memiliki tekstur yang lembut dan terdapat sedikit lemak. Bagian ini dibanderol harga yang paling mahal dibanding bagian lainnya karena memang satu bagian penuh dengan daging yang lembut.

2. Sirloin

Bagian daging sapi yang paling mahal selanjutnya adalah sirloin. Bagian ini lebih keras dari tenderloin. Namun banyak orang yang menyukainya. Bagi mereka yang menyukai tekstur agak keras, sirloin merupakan pilihan yang tepat. Banyak juga yang berkata bahwa sirloin lebih kaya rasa dibanding tenderloin.

3. Knuckle

Daging sapi bagian knuckle atau kelapa merupakan daging yang berasal dari bagian paha belakang atas, di antara gandik dan penutup. Bagian satu ini biasanya diolah untuk dijadikan panggangan.

4. Silverside (gandik)

Harga silverside biasanya sama dengan harga knuckle. Bagian paha belakang sapi paling dasar dan terluar ini sering diolah menjadi abon sapi ataupun dibuat dendeng. Namun ternyata banyak orang yang salah menyebut gandik sebagai shank atau daging paha bagian depan.

5. Topside

Topside merupakan. Bagian paha belakang atas yang mendekati area pantat ini sering disebut dengan nama penutup atau round. Biasanya dijual dalam bentuk potongan tipis yang sangat liat. Topside sanggat pas bila dipanggang, dibakar, ataupun digunakan untuk campuran pizza.

6. Shank

Shank merupakan bagian daging sapi yang terletak di paha depan atas. Bagian sapi yang penuh daging pasti harganya lebih mahal. Shank ini biasanya diolah menjadi soto sapi, sop, ataupun bakso urat.

7. Rump

Rump atau tanjung adalah bagian daging sapi yang letaknya di punggung belakang sapi. Daging ini memiliki harga yang sedikit lebih murah dari shank. Biasanya rump disajikan dengan cara dipanggang.

8. Blade

Blade atau punuk adalah bagian yang terletak di bagian paha depan menyambung ke bagian punuk sapi. Bagian ini memiliki serat-serat kasar yang pas jika diolah dengan cara dikukus. Bagian blade sering diolah menjadi masakan khas Nusa Tenggara Timur, Se’i.

Mana Bagian Daging Sapi Favorit Anda?

Demikian tadi penjelasan mengenai bagian-bagian daging sapi dari yang mahal harganya hingga yang agak mahal. Diantara bagian daging sapi yang paling mahal di atas, hampir semuanya merupakan bagian terbaik karena memang harga sebanding dengan kualitas yang diberikan. Nah bagian daging sapi mana yang menjadi favorit Anda?

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Outlet Locations

Visit Our Store

,

Contact Us

Talk to our sales team. We look forward to learn more about you, your business, and how we can help you creating a better beef eating experience.

email: bbfbutchershop@gmail.com

Call : +628 111 894 894

X
Call Now
Directions
%d bloggers like this: